Jumat, 22 Juni 2012

Film "Bait Surau" Dirilis di Tengah Tanwir Muhammadiyah

Peluncuran film Bait Surau, Kamis (21/6/2012) di Bandung, Jawa Barat. Film yang dibintangi Rio Dewanto dan Ihsan Taroreh itu akan tayang perdana pada malam pertama Ramadhan, 19 Juli 2012.
1

TERKAIT:

* Rio Ingin Atiqah Sutradarai Klip Videonya
* Cok Simbara: Ada yang Bikin Saya Jatuh Hati
* Astri Nurdin Belajar dari Penyandang Bisu-Tuli

BANDUNG, KOMPAS.com — Di tengah penyelenggaraan Tanwir Muhammadiyah di Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/6/2012), terselip acara peluncuran film Bait Surau. Film yang dibintangi Rio Dewanto dan Ihsan Taroreh itu akan tayang perdana pada malam pertama Ramadhan, 19 Juli 2012.

Peluncuran film itu dihadiri sutradara film, Kuswara Sastra Permana, serta para pemain, seperti Ihsan, Astri Nurdin, Tahta Perlawanan, dan Cok Simbara. Sang pemeran utama, Rio, tidak hadir.

Menurut Kuswara, pihaknya memasang slogan untuk film ini "Memberi untuk Bangsa". Salah satu alasannya adalah seluruh pendapatan yang didapatkan dari pemutaran film ini bakal disumbangkan untuk sekolah dan sarana ibadah.

"Daftar sekolah dan tempat ibadah yang akan menjadi sasaran bantuan akan dirilis kemudian karena kami masih merampungkan verifikasi," kata Kuswara.

Bait Surau berkisah mengenai pria dari kota, diperankan Rio Dewanto, yang pergi ke desa nelayan di pantai utara. Kedatangannya ke sana berawal dari pengalaman yang mengubah jalan hidupnya terkait dengan istrinya, Nadia.

Menurut pemain senior, Cok Simbara, yang berperan sebagai Abah, cerita film ini sebetulnya sederhana, yakni mengajak orang kembali beribadah. Namun, justru itulah kekuatannya dibandingkan dengan film saat ini.
pelopor Pelaangsung Penyempurna Aamal Usaha Muhammadiyah

Tidak ada komentar: